7 cara alami untuk menjaga folikel untuk mencegah kebotakan

7 cara alami untuk menjaga folikel untuk mencegah kebotakanSecara fisiologis, rambut yang ada di bagian luar kulit kepala Anda sudah mati. Ini tidak mengandung saraf, otot atau darah dan – terima kasih Tuhan – itu tidak sakit ketika dipotong. Yang menimbulkan pertanyaan: mengapa kita harus repot-repot merawatnya sama sekali?

Ada beberapa jawaban untuk ini, ada yang jelas, ada yang kurang. Pertama, dan yang paling jelas dari semuanya, adalah bahwa meskipun mungkin mati, itu masih melekat pada tengkorak Anda dan Anda membawanya di mana-mana bersama Anda. Itu hanya alami untuk menginginkannya bersih dan higienis. Lalu ada fakta bahwa rambut mungkin sudah mati, tetapi itu tidak berarti itu ada dalam keadaan statis. Justru sebaliknya: sel-sel rambut rentan terhadap semua jenis pengaruh, dari sinar matahari yang menyengat dan pengeringan angin dingin ke kolam renang berklorin dan produk penataan buruk. Bahkan sel-sel mati bereaksi terhadap lingkungan mereka.

Baca Juga : Wak Doyok Pomade

Secara medis, kita juga harus memperhatikan bahwa rambut yang kita lihat mungkin mati, tetapi rambut ‘di bawah permukaan’ di bawahnya masih sangat hidup. Ia membutuhkan oksigen, protein dan makanan dari hormon dan suplai darah – sama seperti setiap bagian tubuh Anda.

Semua ini menjadi penting bagi pria yang sudah mulai, baru mulai, atau khawatir dia akan mulai, botak. – situasi yang telah menjadi fokus perhatian publik minggu ini dengan ‘outing’ Gareth Bale dan Tiger Woods sebagai pengidap rambut rontok. Menariknya, sementara Bale dikatakan mempertimbangkan transplantasi, Woods tampaknya memeluk kunci yang menipis, yang hanya menunjukkan bahwa pendekatan setiap orang terhadap kerontokan rambut bersifat individual.

Kabar baiknya adalah bahwa sangat mungkin untuk menjaga rambut Anda dalam keadaan baik dan karenanya mencegah – setidaknya untuk beberapa derajat – kerusakan akibat rambut rontok, tanpa harus di bawah pisau bedah. Berikut ini cara mencegah kerontokan rambut yang tidak perlu karena kesehatannya yang buruk …

1. Jaga protein

Rambut terbuat dari protein jadi jika Anda tidak cukup mengkonsumsi dalam diet Anda, tubuh Anda akan berjuang untuk mengembalikan kepalamu. Telur untuk sarapan, salad tuna untuk makan siang dan steak untuk makan malam tidak terdengar terlalu sulit untuk diambil, bukan? Atau, jika Anda vegetarian, pilihlah kacang, lentil, dan protein kedelai. (Kedelai, pada kenyataannya, telah ditemukan untuk memperkuat rambut dan meningkatkan pertumbuhannya.)

2. Nada menurunkan stres dalam hidup Anda

Apakah stres menyebabkan Anda secara figuratif atau secara harfiah mencabik-cabik rambut Anda tidak ada bedanya – hanya cara yang berbeda untuk bagian ujung yang sama.

Stres adalah musuh dari rambut yang tebal dan sehat. Jadi, meditasi, yoga, berjalan di alam, menghadiri pertunjukan komedi, tinju, berkebun, seks – tidak peduli apa yang merusak Anda, asalkan itu legal dan bekerja.

3. Dapatkan banyak tutup mata

Jangan pernah meremehkan nilai tidur yang baik dan bersifat restoratif. Tubuh kita melakukan pekerjaan terbaiknya ketika kita memeriksa selama 7 atau 8 jam; saat itu mengisi ulang semua sistemnya, termasuk membangun kembali dan memperkuat otot, tulang, kulit, dan – tolong-potong rambut. Ketika Anda kurang tidur, Anda mempersulit hal-hal ini terjadi.

Ambil tindakan afirmatif dan naik ke tempat tidur pada jam yang wajar setiap malam. Dan saat Anda melakukannya, hindari stimulan dari awal sore dan seterusnya. Itu termasuk rokok, kafein, minuman ringan yang mengandung gula dan alkohol.

Baca Juga : Cream Minyak Kemiri Al Khodry

4. Beri makan rambut Anda

Makan sehat kapan pun memungkinkan. Hilangkan junk food dan tujukan untuk hanya mengonsumsi makanan berkualitas yang menghasilkan bang-untuk-buck dengan nutrisi tinggi. Hindari makanan yang banyak diproses dan yang tinggi gula dan lemak tidak sehat.

5. Coba beberapa suplemen

Kunci untuk menjaga rambut Anda sehat saat usia bertambah adalah mengoptimalkan siklus pertumbuhannya. Ada banyak produk yang mempromosikan kesehatan rambut di luar sana di pasar yang ramai – secara pribadi, saya merekomendasikan Hairfollic Man oleh Vitabiotics, yang merupakan sesuatu dari pahlawan bagi pria yang ingin mempertahankan rambut mereka. Ini adalah campuran vitamin, mineral, dan nutrisi bioaktif yang, diambil secara lisan, dapat dikirimkan melalui aliran darah langsung ke akar rambut dan lapisan kulit kepala.

6. Manjakan kulit kepala Anda

Sebuah studi tahun 2016 menemukan bahwa pijat kulit kepala selama empat menit yang diberikan setiap hari selama 24 minggu menghasilkan peningkatan ketebalan rambut, menunjukkan bahwa peningkatan aliran darah membuat rambut Anda lebih bahagia. Jadi, pesanlah untuk pemijatan kulit kepala mingguan untuk menstimulasi folikel rambut Anda, atau minta teman / mitra / hewan peliharaan yang ramah untuk membantu, atau lakukan saja sendiri.

7. Perawatan minyak panas DIY

Beli beberapa minyak kelapa. Cuci rambut seperti biasa dan handuk kering. Tempatkan mangkuk kecil yang bersih di atas panci berisi air panas dan campurkan dua sendok makan minyak kelapa dengan satu sendok makan minyak zaitun (untuk rambut kering atau ketombe) atau satu sendok makan minyak jojoba (untuk masalah kulit kepala jamur). Oleskan ke kulit kepala dan pijat minyak panas dari akar ke ujung. Hangatkan handuk di pengering pakaian atau dengan pengering rambut dan bungkus rambut Anda selama 20 menit. Terakhir, bersihkan dan bilas rambut Anda lalu rancang seperti biasa. Lakukan ini sebulan sekali untuk melindungi batang rambut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *